Artikel Esai Digital Blog Tips & Tools

Structured Data Testing Diganti Dengan Rich Results Test Tools

Structured Data Testing Tools (alat pengujian data terstruktur) akan ditinggalkan diganti dengan Rich Results Test Tools (alat uji hasil yang diperkaya). Google akan segera melakukan perubahan. Mengapa Google mengganti Structured Data Testing Dengan Rich Results Test Tools?

Secara tidak sengaja menemukan notifikasi dari Google tentang akan segera ditinggalkannya Structured Data Testing Tools.The Structured Data Testing Tool is being deprecated.

Dikatakan Google; The Structured Data Testing Tool is being deprecated. For validating structured data for Google Search, Google now recommends using the Rich Results Test for more accurate and actionable feedback.

Kurang lebih berarti: alat pengujian data terstruktur akan segera ditinggalkan. Untuk memvalidasi data terstruktur untuk Pencarian Google, Google sekarang merekomendasikan untuk menggunakan alat uji hasil yang lebih diperkaya untuk umpan balik yang lebih akurat dan dapat ditindaklanjuti.

Sebagai persiapan dan langkah tindak lanjut, Google secara resmi pada tanggal 7 Juli 2020, menyatakan: Hari ini kami mengumumkan bahwa Rich Results Test telah sepenuhnya mendukung semua fitur hasil pencarian Google yang diperkaya– dan sudah keluar versi beta.

Selain itu, kami sedang mempersiapkan untuk tidak lagi menggunakan Alat Pengujian Data Terstruktur ­čĹő – meski demikian, alat tersebut masih akan tersedia untuk saat ini, tetapi ke depan kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan Rich Results Test, untuk menguji dan memvalidasi data terstruktur Anda.

Google menyampaikan beberapa alasan berkaitan dengan tools baru ini yang diklaimnya akan memberikan layanan yang lebih baik bagi kita. Di antara alasan-alasan mengapa Google mengganti Structured Data Testing Dengan Rich Results Test adalah:

  • Rich Results Test Tools menunjukkan peningkatan fitur Pencarian fitur Pencarian yang valid untuk markup yang Anda sediakan
  • Secara dinamis Rich Results Test Tools menangani markup data terstruktur yang dimuat menjadi lebih efektif
  • Rich Results Test Tools memberikan hasil yang sepadan pada versi seluler dan desktop
  • Dan (Rich Results Test Tools) ini sepenuhnya selaras dengan laporan Google Search Console

Selengkapnya tentang rilis Structured Data Testing yang segera diganti dengan Rich Results Test, silakan pergi ke > Official Google Webmaster Central Blog

Anda bisa mencoba menguji seperti apa hasil Rich Results Test untuk blog anda. Terutama hubungannya dengan data terstruktur yang ikut membangun konstruksi blog yang sudah ready dengan accelerated mobile page. Is your page eligible for rich results? Try A new tool, Rich Results Test by Google. Check here > Is your page eligible for rich results?

eligible page for rich results

Dengan bergantinya Structured Data Testing ke Rich Results Test, tentu akan menghadirkan pengalaman baru bagi para blogger. Juga pengguna mesin pencari Google, maupun pengembang website. Terutama sebab perkembangan website dituntut untuk selaras, bukan hanya dalam tampilan dekstop, tapi juga tampilan mobile (seluler).

Finally, halaman-Halaman Blog akan diuji apakah sudah ramah seluler atau belum. Ini akan sengat berpengaruh pada mekanisme mobile-first indexing yang segera akan diberlakukan oleh Google. Demikian artikel esai digital singkat tentang Google Tools semoga bermanfaat.

About the author

Kang Nawar

Hello ! Saya Kang Nawar aka. Munawar A.M. Penulis Freelance. Terima kasih sudah singgah di Blog Artikel Opini, Review & Esai Digital ini. Berkenan kiranya untuk membagikan artikel dan mengikuti saya di media sosial. Silakan tinggalkan pendapat dan jejak anda pada kolom komentar. Saya menunggu dengan senang hati. Saya berharap Anda akan datang kembali ke blog ini. Terima Kasih.

Leave a Comment