Jejak Waktu

Tahun Baru 2023: Antara Kembang Api, Hujan dan Petir

Pergantian tahun 2022 ke tahun baru 2023 kali ini masih diwarnai dengan sedikit bunyi-bunyian terompet dan tebaran cahaya kembang api. Namun dalam suasana hujan; juga disertai petir menggelegar dan angin yang cukup kencang.

Hujan disertai angin dan petir nampak tidak mengurangi semangat warga untuk memanfaatkan momen pergantian tahun kali ini. Tradisi perayaan yang sudah melekat ini bisa di bilang masing bertahan.

Pada pergantian tahun 2022 ke tahun 2023 kali ini, Saya tidak bisa “merayakan” secara langsung bersama dengan keluarga. Karena sedang ada kegiatan di luar kota, tepatnya di Kota Kudus, Jawa Tengah.

Dikatakan merayakan pun sebenarnya tidak demikian. Saya hanya ikut serta menyaksikan bagaimana tebarang cahaya kembang api menjulang ke angkasa dari sudut sempit di kota kecamatan Mejobo.

Kegiatan ini memaksa untuk tidak bisa keluar dari arena. Tentu sebab utamanya karena hujan yang sangat lebat akibat cuaca ekstrim yang sedang melanda. Itu di satu sisi.

Di sisi lain, masih akibat cuara buruk, petir yang kerap sekali menggelegar juga memaksa diri untuk tudak beranjak dari tempat duduk.

Di tempat duduk ini pula, percikan air hujan menerobos jendela dan pintu yang permanen terbuka. Percikan hujan terasa menyengat dingin hingga ke tulang; tahun baru 2023 dalam suasana ekstrim sekaligus nuansa esk krim (cukup dingin).

Pergantian tahun baru 2023 kali ini saya niatkan untuk kembali menisi ruang-ruang kosong untuk menorehkan kata-kata ke dalam kalimat. Melalui Blog ini, yang dalam kurun waktu cukup lama, mengalami kevakuman.

Untuk keluarga yang sementara waktu harus terpisah semoga diberi kekuatan lahir batin. Untuk anakku yang esok akan kembali ke sekolah, mudah-mudahan juga diberi kemudahan.

Doa yang sama juga untuk seluruh pembaca: sekiranya ke depan di wilayah domisili masuk kategori dengan curah hujan yang tinggi, apalagi disetai angin kencang dan petir; mudah-mudahan tetap dalam kewaspadaan yang cukup.

Selamat tahun baru 2023, semoga kita senantiasa memiliki ruang kesadaran yang cukup untuk senantiasa berekspresi dengan karya nyata, bermanfaat untuk sesama. Juga untuk orang-orang terdekat dalam balutan cinta dan kasih sayang.

Demikian sekelumit refleksi hari ini, tahun baru 2023.

Kang Nawar

Hello ! Saya Kang Nawar aka. Munawar A.M. Penulis Freelance. Terima kasih sudah singgah di Blog Artikel Opini, Review & Esai Digital ini. Berkenan kiranya untuk membagikan artikel dan mengikuti saya di media sosial. Terima kasih sudah singgah. Saya berharap Anda akan datang kembali ke blog ini. Terima Kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button