Senggang

Senja Kala Virus Corona

Kapan wabah virus corona ini akan berakhir? Kapan senja kala virus corona akan tiba, lalu virus mematikan itu akan menghilang dan lenyap? Hari ini, tak satu pun di antara kita yang bisa menjawab.

Pertanyaan-pertanyaan yang wajar, di saat kita seperti semakin limbung menatap kenyataan. Sementara kita sejujurnya sudah semakin lelah. Pun kita yang melawan virus dengan berbagai macam cara.

Mengisolasi diri #DiRumahSaja misalnya. Alih-alih menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus, muncul rasa malas dan bosan. Memang dengan di rumah saja, lebih banyak waktu untuk bertemu dan bercengkerama dengan keluarga. Ini sisi positifnya.

Pekerjaan harus dijalankan dari rumah, work from home, namun kuasa membendung munculnya kerinduan untuk ngantor, bekerja dari kantor. Sementara sebagian besar masyarakat kita tetap bekerja di luar rumah. Ya, karena memang jenis pekerjaannya yang tidak bisa dijalankan dari rumah. Mudah-mudahan bisa tetap menaati protokol pecegahan corona.

Sementara situasi di luar benar-benar tak bisa diduga, unpredictable. Pertambahan pasien positif covid-19, terus terjadi di beberapa daerah. Stagnan di daerah lain. Yang sembuh banya. Yang meninggal dunia juga banyak. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah.

Baca Juga :   Mercon Bumbung Bambu Ala Meriam

Orang Dalam Pemantauan (ODP) bisa jadi meningkat, seiring pertambahan jumlah pemudik yang pulang kampung. Meskipun sudah dilarang mudik, tampaknya gelombang pemudik masih cukup besar. Semogra prediksi saya salah.

Di kampung, sudah banyak yang menerapkan protokol pencegahan corona. Beberapa jalan dan gang sudah ditutup. Dijaga petugas, dengan perlengkapan yang ala kadarnya. Sesiapa yang masuk kampung, apalagi orang asing, akan mendapatkan peyemprotan disinfektan. Semoga efektif. Di kampung kalian juga demikian, kah?

Senja kala virus corona pasti akan tiba. Entah kapan waktunya. Seperti janji senja yang selalu hadir di kehidupan kita. Mengganti cahaya, dari terang ke gelap, dari ramai ke tenang dan hening. Pergantiannya pasti. Dan kita setia menanti dan menikmatinya.

Dan kala virus corona memasuki waktu senja, semoga ia akan pergi untuk selamanya. Mudah buat Allah Swt untuk melenyapkan virus corona. Semoga kita tidak lari dari keyakinan itu; bahwa #CoronaPasti Berlalu. [Demikian semoga Bermanfaat].

About the author

Kang Nawar

Hello ! Saya Kang Nawar aka.Munawar A.M. Penulis Freelance. Beberapa tulisan Saya pernah dimuat di media masa. Terima kasih sudah singgah di Blog Kumpulan Artikel Opini, Review & Esai Digital ini.

Berkenan kiranya untuk membagikan artikel dan mengikuti saya di media sosial. Silakan tinggalkan pendapat dan jejak anda pada kolom komentar. Saya menunggu dengan senang hati. Saya berharap Anda akan datang kembali ke blog ini. Terima Kasih.

Leave a Comment