Blog Tips & ToolsEsai Digital

Tema Blog Baru dan Pengaruhnya Pada SEO

Dengan mengubah tampilan Tema blog, apakah ada pengaruh pada SEO? Atau adakah efek pada SEO ketika tema diganti dengan yang baru? Jannah Theme WordPress menjadi pilihan saya saat ini.

Salah satu yang saya tempuh di tahun baru 2021 ini adalah mengubah tema tampilan blog. Tema Blog Baru ini sudah direncanakan sebelumnya, karena desain tema yang lama sudah “membosankan:. Inilah alasan mengapa harus mengubah atau mengganti tema.

Namun, di luar dugaan. Ternyata mengubah tema bisa menghadirkan pengaruh pada SEO untuk blog artikel opini review dan esai ini. Lalu muncullah pertanyaan seperti di paragraf pertama di atas. Ternyata benar, sebuah jawaban saya temukan;

“Ya, mengubah tema WordPress Anda berpotensi besar akan memengaruhi SEO. Tema yang baru memengaruhi bukan hanya desain, kecepatan situs, pemformatan konten, tapi juga data terstruktur. Dan semua merupakan faktor-faktor penting untuk SEO” kata GigaPress

Bahkan harus diakui, ternyata ada beberapa hal yang luput dipehatikan sebelum mengubah tema blog ke yang baru sebagaimana disarankan oleh WordPress Expert.

“Anda bekerja dengan tema baru di sini, jadi sebaiknya Anda membuat perubahan dengan hati-hati. Ubah elemen yang lebih kecil untuk memastikannya berfungsi dengan baik di semua browser. Kemudian begitu Anda merasa cukup nyaman, barulah Anda bisa melakukan perubahan drastis. Penting untuk mempelajari struktur dan semantik tema baru sebelum Anda membuat perubahan besar. Ini akan memungkinkan Anda untuk segera mendeteksi masalahnya.”

Jannah Theme, Tema Blog Baru dan Pengaruhnya Pada SEO

Pengaruh Pada SEO

Ada masalah dan pengaruh pada SEO dengan penggantian tema blog ? Saya ngeblog mengalir sifatnya. Semata otodidak. Dibantu dengan guidance para blogger expert dan banyak ahli yang bertebaran di internet. Saya mempelajarinya dari mereka. Saya lakukan yang perlu saja rekomendasi-rekomendasi mereka.

Urusan SEO, saya juga mengalir. Cukup dibantu dengan Yoast SEO, semuanya berjalan apa adanya. Memang, ada pengaruh signifikasn pada SEO hubungannya dengan penggantian tema baru. Namun, tidak menjadi masalah serius buat saya. SEO membantu saya ngeblog. Dan saya tidak menggantungkan nasib blog ini semata pada SEO.

Selain plugin SEO, bagi saya pribadi, dengan bantuan Webmaster Console dari Google, sudah sangat cukup membantu memecahkan persoalan mengolah SEO blog.

Jannah Tema Blog Baru

Tema yang saya pilih adalah Jannah Theme. Seperti yang terlihat saat ini. Jannah Theme, sebuah tema wordpress yang sudah lama saya incar untuk digunakan. Halaman blog masih saya buat minimalis. Ini berhubungan dengan merancang ulang bagian depan dari bagian dalam blog.

Mengapa memlih Jannah Theme? Ia cukup inspirastif buat saya. Jannah is a beautiful, powerful & flexible WordPress theme for blog websites. Terutama pada Options nya, Jannah Theme memberikan panel konfigurasi tema yang mudah untuk dijalankan.

Show More

Kang Nawar

Hello ! Saya Kang Nawar aka. Munawar A.M. Penulis Freelance. Terima kasih sudah singgah di Blog Artikel Opini, Review & Esai Digital ini. Berkenan kiranya untuk membagikan artikel dan mengikuti saya di media sosial. Terima kasih sudah singgah. Saya berharap Anda akan datang kembali ke blog ini. Terima Kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button