Artikel Esai Digital Blog Tips & Tools

Yoast SEO Premium 14.4 Dirilis Dengan Tambahan Fitur Baru

Plugin Yoast SEO tambah fitur baru. Seri terbaru 14.4 sudah dirilis. Pengguna SEO Premium akan menikmati fitur baru tersebut. Apa saja fitur baru Yoast SEO Premium 14.4? Kita lihat satu per satu.

Seperti terlihat dalam pengantar rilis, di sana dikatakan: “salah satu bagian terpenting dari Yoast SEO adalah umpan balik yang Anda dapatkan dari analisis SEO dan analisis keterbacaan (Readability Analysis) . Keberfungsian alat analisis keterbacaan ini memastikan dari awal konten yang Anda buat”.

Popularitas Plugin Yoast SEO memang sangat tinggi. Terbukti telah didownload dan dipakai oleh lebih dari 5 juta orang pengguna. Anda juga pengguna Plugin Yoast SEO?

Plugin Yoast SEO

Readability Analysis

Pengguna Plugin SEO ini pasti paham dengan readability analysis. Ia berfungsi untuk memastikan kualitas keterbacaan konten /artikel yang real time. Analisis keterbacaan mengikuti proses pembuatan artikel.

Bersamaan dengan proses penulisan sebuah artikel; skor analisis keterbacaan sudah disediakan. Tiga skor yang dikenal adalah; OK, Good, Need Improvement. Sejauh ini, fitur readability analysis sangat membantu, minimal menguji kualitas konten artikel yang kita buat.

Baca Juga :   Apa itu Orphaned Content?

Jika sebuah artikel dalam analisis keterbacaan dianggap need improvement, itu berarti artikel harus diperbarui. Setidaknya sampai mencapai skor OK. Atau jika menginginkan, harus diperbarui lagi untuk sampai skor Good. Skor Good ini ditandai dengan highlight warna hijau.

Seberapa penting analisis keterbacaan sebuah artikel buat anda? Itu tergantung pada sense of writing yang anda miliki. Fungsi plugin hanya membantu. Jadi, untuk sebagian orang, sebagian blogger, analisis keterbacaan artikel mungkin tidak penting.

Bagikan artikel di Twitter dan Facebook

Tapi, Plugin SEO terpopuler ini menganggap itu hal yang penting. Sekarang, di Yoast SEO Premium 14.4, kami memastikan bahwa skor keterbacaan konten ini akan semakin terlihat dalam sejumlah langkah tambahan.

Berikut tiga langkah tambahan tersebut:

  • Skor analisis keterbacaan bisa langsung dilihat dari bilah sisi dokumen di editor blok.
  • Kualitas posting sebelum diterbitkan, diuji terlebih dahulu dengan tombol “sudah siap terbit?” Di versi terbaru memberikan garansi tentang kualitas posting. Lakukan penyesuaian jika dibutuhkan. Juga jika Anda belum puas.
  • Publikasikan pos dan segera bagikan di Twitter dan Facebook melalui tombol berbagi baru kami.
Baca Juga :   Warungkadin.com Aplikasi Marketplace UMKM, Mau Bergabung?

Tombol berbagi untuk bagikan artikel di twitter dan facebook dicantumkan di bilah sisi dokumen. Ini bagian dari fitur baru. Sebelumnya, tidak ada. Dengan tambahan fitur berbagi ini, akan memudahkan langkah berbagi artikel ke media sosial seperti Twitter dan Facebook. Cek > Vidio  nya

Menandai Nofollow, Sponsored Link

Penambahan fitur kedua adalah tersedianya tombol untuk menetapkan status nofollow untuk sponsored link. Ini cara mudah untuk memblokir mesin pencari untuk mengikuti tautan keluar dengan menetapkannya sebagai nofollow atau bahkan disponsori.

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk menandai tautan eksternal sebagai nofollow – terutama jika ini mengarah ke halaman yang tidak Anda sukai. Selain itu, Anda dapat menggunakan sinyal ini bahwa tautan ini mungkin komersial dan Anda tidak ingin mesin pencari mengikutinya.

Baru-baru ini, Google mengumumkan cara baru untuk menandai tautan komersial sebagai: disponsori. Tidak wajib menandai tautan yang Anda bayar dengan atribut baru ini, tetapi itu membantu Google untuk lebih memahami apa yang terjadi dengan tautan di web.

Baca Juga :   Structured Data Testing Diganti Dengan Rich Results Test Tools

Di editor blok WordPress, Anda sekarang dapat dengan mudah menandai tautan sebagai nofollow. Selain itu, Anda juga dapat menandai ini sebagai disponsori dalam Yoast SEO 14.4. Ketika Anda menandai sebuah tautan sebagai disponsori, secara otomatis ini juga berlaku nofollow ke tautan itu. Ini sesuai dengan pedoman Google.

Selamat menikmati kemudahan Yoast SEO Premium 14.4 dengan tambahan fitur baru. Belum lama ini, Yoast juga merilis Duplicate Posts Plugin.

Demikian sedikit review blog tips dan tools berkaitan dengan rilis baru plugin SEO, Yoast. Semoga bermanfaat [Kang Nawar]

About the author

Kang Nawar

Hello ! Saya Kang Nawar aka. Munawar A.M. Penulis Freelance. Terima kasih sudah singgah di Blog Artikel Opini, Review & Esai Digital ini. Berkenan kiranya untuk membagikan artikel dan mengikuti saya di media sosial. Silakan tinggalkan pendapat dan jejak anda pada kolom komentar. Saya menunggu dengan senang hati. Saya berharap Anda akan datang kembali ke blog ini. Terima Kasih.

Leave a Comment