Blog Tips & Tools Esai Digital

Mengenal Duplicate Post Yoast Plugin di WordPress

Duplicate Post Yoast Plugin adalah tool, alat yang memungkinkan Anda menyalin atau menggandakan posting atau halaman di WordPress. Bagaimana cara kerja duplicate post plugin? Semacam plugin untuk Cloning Posting atau halaman.

Beberapa waktu yang lalu Saya mendapatkan newsletter email dari Yoast. Kebetulan berlangganan. Untuk menambah wawasan dan meningkatkan motivasi ngeblog. Pasalnya, blog ini juga menggunakan plugin Yoast SEO. Isi email antara lain berbunyi demikian (terjemahan bebas oleh saya sendiri):

Hari ini, dengan bangga kami mengumumkan, bahwa Yoast telah menerima plugin Duplicate Post. Plugin Duplicate Post adalah salah satu plugin WordPress paling populer dengan 3+ juta unduhan. Plugin Yoast Duplicate Post adalah alat sederhana namun kuat yang memungkinkan Anda menggandakan posting dan halaman di WordPress hanya dalam satu klik! Coba dan lihat bagaimana itu akan meningkatkan alur kerja Anda!

Enrico Battocchi dan Duplicate Post

Pembuat dan Pengembang asli plugin, Enrico Battocchi, telah resmi bergabung dengan Yoast. Dia sebagai pengembang senior dan akan tetap menjadi salah satu pengembang terkemuka di plugin ini. Juga mungkin plugin-plugin yang baru nantinya.

Baca Juga :   Apa itu Orphaned Content?

Enrico Battocchi mengatakan: “Saya senang bergabung dengan mereka karena saya yakin Yoast akan menjadi rumah baru yang hebat bagi Duplicate Post, dan para penggunanya akan mendapat manfaat dari semua keunggulan perusahaan inventif yang dapat memberikan kualitas, dukungan, dan visi untuk masa depan “

Plugin Yoast Duplicate Post

Rupanya, Enrico Battocchi, pembuat dan pengemang plugin Duplicate Post, bergabung dengan Yoast. Artikel dokumentasi tentang plugin ini pun sudah migrasi ke web milik Yoast. Silakan lihat, Checkout > Plugin Yoast Dupilcate Post Documentation

Cara kerja Duplicate Post Plugin

Sesuai arti kata duplikat di sini, cara kerja duplicate post plugin adalah menyalin. Bisa menyalin post, juga bisa menyalin halaman. Jadi, plug in ini semacam alat untuk copy and paste. Tapi, posting atau halaman yang disalin, dan salinannya tetap berada di dalam halaman editor website atau blog.

Cara kerja Duplicate Post Plugin adalah menyalin posting atau halaman, hanya dengan satu Klik, dari tombol yang disediakan di admin bar halaman editor.

Kadang kita butuh satu posting untuk banyak keperluan. Misal, posting tersebut akan dijadikan halaman tertentu. Atau akan dijadikan posting yang baru. Bisa di website yang sama. Atau di website yang lain. Tentu dengan perubahan-perubahan sesuai tujuannya.

Baca Juga :   Apa itu Custom Fields Cached? Bagaimana Cara Menghapus nya?

Dengan Duplicate Post Plugin ini, artikel / posting aslinya tetap utuh, tidak rusak. Sementara salinannya bisa diedit untuk untuk kebutuhan lain; untuk posting artikel yang baru.

Artikel atau posting salinan, akan berada di atas artikel yang disalin. Posisi artikel salinan ditandai sebagai Draft Posting. Ini untuk membedakan mana artikel atau posting yang disalin, dengan artikel atau posting salinan. Dalam posisi draft ini, artikel salinan bisa diedit dan diperbarui.

Bagaimana? Anda tertarik untuk install Duplicate Post Yoast Plugin di WordPress Anda? Mudah cara install nya. Layaknya install plugin-plugin WordPress lainnya.

Bergabungnya Enrico Battocchi ke Yoast memungkinkan penyedia Plugin YOAST SEO ini akan lebih berkembang di masa mendatang. Demikian sedikit review tentang Duplicate Post Yoast Plugin. Semoga WordPress blog tips & tools ini bermanfaat untuk pembaca semuanya.

About the author

Kang Nawar

Hello ! Saya Kang Nawar aka.Munawar A.M. Penulis Freelance. Beberapa tulisan Saya pernah dimuat di media masa. Terima kasih sudah singgah di Blog Kumpulan Artikel Opini, Review & Esai Digital ini.

Berkenan kiranya untuk membagikan artikel dan mengikuti saya di media sosial. Silakan tinggalkan pendapat dan jejak anda pada kolom komentar. Saya menunggu dengan senang hati. Saya berharap Anda akan datang kembali ke blog ini. Terima Kasih.

Leave a Comment